Buku: 5W1H

9:52:00 AM



Mereka yang menyukai hal-hal kreatif, saya yakin nama Yoris Sebastian pasti nggak asing lagi, saya aja nih yang telat kenalnya, seperti kata pepatah tak kenal maka kepolah, hehe, akhirnya saya ngubek-ngubek si gugel, dan ... Oh my Goodness, keren sekali!

Buku 5W1H membahas apa?

Buku 5W1H menjadi jawaban dari kegalauan harus mulai dari mana. 

Mulai apaan sih? Memulai bisnis online. :)

Saya sih baru lihat sampul bukunya aja udah yakin kalau isinya pasti keren, pas lihat cerita siapa yang di muat, lengkap dengan tampilan jurus-jurus memulai bisnis online, keyakinan saya makin mantap untuk menggandeng si buku ke meja kasir.

Di ‘intruduction’ buku, penulis sudah memperingatkan tahan diri untuk tidak cepat-cepat masuk ke chapter berikutnya sebelum menyelesaikan tantangan dichapter sebelumnya, tapi karena penasaran saya langsung libas aja semuanya, hehe, baru setelah itu saya baca ulang lagi dari awal.

Buku ini menarik, karena terjawab sudah rasa ingin tahu saya pada “3 Skinny minnies” Dian Sastro, Brand CottonInk yang sering di kenakan Raisa, dan beberapa pelaku bisnis online kreatif yang super keren menurut saya.

Apa sih rahasia Dian Sastro dan onlinepreneur lainnya dalam menjalankan bisnis? Penasaran? Penasaran dong scara setiap hari nggak pernah absen ngintip menu diet ala
“3 Skinny minnies” si cinta. Hehe

Rasa penasaran saya yang bergejolak jadi manggut-manggut saat menyelesaikan setiap buku bagia buku 5W1H.
 
Bagian pertama buku ini di buka dengan tanya “Who am I”

Nah loh.. Baru jawab ini aja udah suseh?

Padahal hal terpenting dalam memulai bisnis bukan soal bisnis apa yang paling bagus tapi yang terpenting adalah lebih sensitif mengenali diri kita sendiri. (Buku 5W1H, Hal:2)

Di chapter awal kita akan mendapati bagaimana narasumber dalam buku ini memang berbisnis dengan ‘cinta’dimulai dengan pengenalan diri sendiri.

Di chapter berikutnya kita akan dipertemukan dengan tanya “What am 1 Offering” lagi-lagi apa yang ditawarkan oleh para nasasumber buku ini benar-benar sesuai jati diri..

Well, pertanyaan selanjutnya makin menantang, dan saya yakin andai kita bisa menjawab setiap tanya dalam buku ini, di akhir buku kita bisa jadi menemukan ide bisnis yang akan kita ‘angkat’.

Nah, kerennya lagi buku ini banyak banget ilustrasinya, nggak tebal-tebal amat, tapi bertenaga. Saya yakin, buku ini bisa membuka wawasan masyarakat sebelum memulai bisnis online. Pokoknya jangan memulai bisnis online anda sebelum membaca buku ini.

:)

Judul Buku: 5W1H
Penulis: Yoris Sebastian
Penerbit: PT. Gramedia Pustaka Utama



You Might Also Like

0 comments

I'm Proud Member Of