Membuat hari lebih produktif...

12:14:00 PM

Bismillah. Pagi ini cuaca disekitaran jabodetabek sudah mulai cerah walaupun di beberapa titik masih ada yang terendam banjir. Mungkin pengaruh cuaca, di tempat kerja suasananya jadi agak sepi juga. Hanya saya seorang diri di ruangan bersama tivi besar yang suaranya saya hilangin.

Setelah menyalakan laptop, saya tidak langsung melihat kerjaan. Saya membuka lagi buku agenda harian yang akhir-akhir ini jarang saya isi, dan ini membuat hidup saya jadi kurang terarah. Pagi berangkat kerja, sorenya pulang, besok paginya kerja lagi, capek tapi nggak produktif. Saya jadi ingat nasehat yang mengatakan bahwa manusia memang sering terlalaikan dengan waktu luang. Ada waktu luang atau barangkali banyak tapi karena tidak pintar memanfaatkannya alhasil hanya berakhir dipembaringan atau melototin handphone.

Kehamilan saya pekan depan sudah masuk pekan ke dua belas, menanti pekan berganti pekan di trimester pertama ini lumayan emejing. Hehe, mungkin karena kurang fit dan pengaruh hormonal jadi bawaannya ngantuk dan gampang capek. Selama masa-masa kehamilan ini saya berjanji pada diri saya sendiri untuk menjadi orang yang lebih baik, dan membuat hari saya lebih bermanfaat. Insyaallah, semoga mual-mualnya sudah kurang dipenghujung trimester pertama ini, dan bisa lebih produktif.

Ada beberapa hal yang ingin saya ubah kedepannya... Semoga bisa istiqomah.. Aamiin..
  • Bangun lebih pagi. Ya amppungg, tidur setelah shubuh bisa dibilang salah satu ujian hidup. Saya yakin ini hanya butuh pembiasaan saja.
  • Lebih banyak bersyukur dan memaknai setiap momen yang saya lewati. Jujur saya sering lupa menikmati hal-hal yang saya lewati, lupa memperhatikan sekitar.
  • Saya sering buang-buang waktu untuk hal-hal yang sebenarnya saya tahu nggak penting, seperti berlama-lama memegang hape padahal nggak ada pesan penting yang masuk, atau browsing nggak jelas sampe berjam-jam.
  • Sering merasa capek karena tidak mengatur waktu dengan baik, yang akhirannya bikin saya galau sendiri, capeknya lebih ke urusan dunia bangett.
  • Saya sering menunda-nunda :(
Saya berjanji akan lebih baik pada diri saya sendiri, membuat hari saya lebih produkti lagi, ini beberapa hal yang akan saya lakukan mulai pekan ini semoga bisa sampai nanti.
  1. Bangun lebih pagi dan tidak tidur setelah sholat shubuh...
  2. Membuat list apa saja yang akan saya lakukan esok hari, termaksud baju yang akan saya pake ke tempat kerja.
  3. Membagi waktu dengan cermat teruatama mengistiqomahi grup-grup whats app yang saya ikuti
  4. Buka internet dan media sosial seperlunya saja, setelah menyelesaikan setoran di grup wa yang di ikuti selanjutnya smartphone diistirahatkan, tidak membawa smartphone ke tempat tidur, mematikan handphone saat waktu tidur, membuat jadwal menelpon orang tua yang paten.
  5. Istiqomah mengisi list amalan harian.
  6. Memberikan sanksi pada diri sendiri saat melewatkan amalan harian tanpa udzur yang jelas.
Semoga saya bisa konsisten dengan hal-hal baik yang saya saya tulis diatas.

11 February 2015

You Might Also Like

0 comments

I'm Proud Member Of